Bebas Bersyarat, John Kei Otaki Pembunuhan Terhadap Saudaranya


SK.id – John Refra alias John Kei dicokok polisi karena diduga terlibat kasus pengrusakan serta penganiayaan di daerah Tangerang dan Cengkareng, Jakarta Barat. Dari penyidikan asal ia diketahui memerintahkan anak buahnya untuk merencanakan pembunuhan terhadap Nus Kei.

“Melakukan di mana ada perintah John Kei ke anggotanya. Indikatornya adalah adanya perencanaan pembunuhan saudara NK dan EER atau YDR,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 22 Juni 2020.

Nana mengatakan, dari sejumlah pelaku yang ditangkap, mereka mendapat tugas dan peran. Semuanya diatur dan dikendalikan oleh John Kei. Ada pembagian tugas atau peran, mereka merencanakan sasaran NK , EDR, juga ada juga bertugas mencari sasaran lain.

Baca Juga :  Heboh ! Aksi Pemalakan Preman Tenabang!

Nana menyebut, masih ada keterkaitan keluarga antara John Kei dan Nus Kei. Pembunuhan itu sendiri dipicu atas masalah pribadi atas John Kei dan Nus Kei. Terkait adanya ketidakpuasan pembagian uang hasil penjualan tanah.

Untuk diketahui, John Kei ialah terpidana kasus pembunuhan pada 2012 lalu. Ia dihukum selama 16 tahun, tapi ia bebas pada akhir 2019, dengan status bebas bersyarat (PB) selama 36 bulan 30 hari.

Menurut Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, John Kei baru akan bebas murni pada tahun 2025. Ia bisa bebas lebih awal karena mendapat Pembebasan Bersyarat. Ia memastikan jika terbukti, maka yang bersangkutan akan kembali menjalani hukuman lamanya dan ditambah hukuman untuk kasus barunya. ***

Tulis Komentar Anda

Tulis #komentarcerdas Anda

Alamat email tidak akan dipublikasikan. Biasakan berkomentar secara bijak #koemntarcerdas #komentarbijak


*